Selasa, 04 September 2018

Wujud asli sumur zam zam

Air Zamzam adalah bagian penting dari perjalanan panjang sejarah Islam. Air ini dipercaya sebagai air suci yang menyimpan manfaat dan berkahnya sendiri bagi umat Islam yang meminumnya.

Umroh Menyenangkan Dengan Madinahindahwisata

Ini tidak terlepas dari peristiwa penting di balik munculnya air Zamzam. sekitar 4000 tahun yang lalu.

Pada saat itu, Nabi Ibrahim AS bersama istrinya Siti Hajar dan putranya, Ismail, datang dan menetap di sebuah gurun yang tandus dan tandus. Tidak ada manusia yang pernah menghuni padang pasir.

Suatu hari, Ibrahim AS pergi untuk beberapa waktu meninggalkan istri dan anaknya. Persediaan makanan dan minuman mereka habis. Bahkan ASI Siti Hajar mengering.

Kehidupan ibu dan anak terancam dengan kehausan dan kelaparan. Siti Hajar kemudian mencoba mencari air dengan jogging dari Bukit Safa ke Marwah Hill sambil memohon kepada Allah.

Setelah 7 kali berlari bolak-balik, ada keajaiban. Air menyembur di antara kaki putranya. Ini tentu saja berdasarkan kehendak Allah SWT yang memerintahkan Malaikat Jibril untuk menginjak bumi sampai air yang sekarang dikenal sebagai air Zamzam berasal.

Beberapa tahun kemudian, Nabi Ibrahim (AS) datang dan segera bersujud kepada Allah. Dia kemudian membangun dan menghidupkan kembali Kuil yang dibantu oleh putranya, Ismail. Kemudian, jadikan tempat itu sebagai tempat beribadah kepada Allah SWT.

Sumur Zamzam terletak di daerah yang sekarang menjadi Masjid Agung, tepatnya di Tenggara Ka'bah.

Sumur Zamzam berjarak sekitar 11 meter dari Ka'bah, 42 meter. Menurut cerita yang valid, sumur ini dapat menarik 11-18,5 liter air per detik.

Sehingga bisa menghasilkan 660 liter air per menit dan 39.600 liter per jam. Dari musim semi ini, ada celah menuju Hajar Aswad dengan panjang 75 cm, dengan ketinggian 30 cm yang juga menghasilkan sangat banyak air.

Di masa lalu, di atas ini dengan baik, ada sebuah bangunan. Namun, gedung itu sekarang dipindahkan untuk memperluas tawaf. Jadi, ruang minum air Zamzam dipindahkan ke ruang bawah tanah, di bawah tawaf, dengan 23 tangga dilengkapi dengan AC.

Tempat masuk dipisahkan antara pria dan wanita. Ada 350 keran air minum, 220 berada di sisi laki-laki dan sisanya 130 di kamar perempuan.

Sekarang penasaran dengan penampilan asli sumur air Zamzam, yang pasokan airnya tidak pernah habis sejak 4000 tahun yang lalu? Ini formulirnya.



Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.